We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at clwolvi@gmail.com.

Andalkan yang Muda, Tapi Tetap Akomodir yang Tua

Posted by Efprizan 'zan' Rzeznik at Saturday, August 23, 2008
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit


”Kita tetap mengakomodir yang tua. CAD yang berusia itu matang pengalaman dan piawai dalam berorganisasi serta berpolitik.” Arif Joni Prasetyo, Ketua Panitia Jaring Mutiara DPW PKS Kalbar


BARISAN Calon Anggota Dewan (CAD) usia muda yang akan merebut simpati masyarakat Kota Khatulistiwa dalam pemilu legislatif untuk DPRD Pontianak juga disiapkan Partai Keadilan Sejahtera.

Partai yang dalam pemilu nanti mendapatkan nomor urut delapan ini memasang banyak figur muda yang kesemuanya merupakan kader binaan partai dakwah itu.

”Kita tetap mengakomodir yang tua. Calon anggota dewan (CAD) yang sudah berusia itu matang pengalaman dan piawai dalam berorganisasi serta berpolitik, Kita tidak ada dikotomi usia antara yang muda dan tua,” kata Ketua Panitia Jaring Mutiara (Panjati) DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo.

Ia melanjutkan, ”Yang paling pokok adalah kinerja mereka sesuai dengan tuntutan masyarakat, menjalankan amanah partai, dan tidak boleh melalaikan tugas.” Ditambahkan olehnya bahwa ada sekitar 5% CAD PKS yang sudah berumur akan tetapi kaya pengalaman yang akan bertarung dalam pemilu legislatif nanti.

Untuk CAD Kota Pontianak dari PKS, batas usia 21 tahun hingga 40 tahun mendominasi pencalegan. Hingga Senin (11/8) PKS sudah hampir merampungkan calon legislatifnya untuk duduk di kursi Parlemen Pontianak.

Dari 52 CAD, 20 orang diantaranya berusia 21-30 tahun, 21 CAD direntang usia 30-40 tahun, sembilan orang direntang 40-50 tahun, dan sisanya berusia 50 tahun ke atas.

”Sebagian besar kader PKS di antara usia 20 hingga 40 tahun. Begitu juga dalam jajaran kepengurusan. Di rentang usia itu lah jumlah kader terbesar yang dimiliki PKS,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Pontianak ini.

Pada Pemilu 2004, PKS menempatkan 4 kadernya duduk di kursi dewan kota. Dari keempat anggota itu, Pramono Tripambudi menjadi anggota termuda dari fraksi ini. Sarjana Fakultas Ekonomi Untan ini kelahiran 2 Maret 1974.

Sementara anggota fraksi PKS lainnya yakni Andri Zulfikar kelahiran 1972, Muhammad Arif kelahiran tahun 1969, dan Arif Joni Prasetyo kelahiran 20 Januari 1966.

Labels:

0 comments:

Post a Comment