We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at clwolvi@gmail.com.

Rindang Alam; Resto dengan Konsep Kembali ke Alam

Posted by Efprizan 'zan' Rzeznik at Friday, February 13, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit


Menikmati Kepiting Saos Naga di Tengah Sejuknya Kebun Buah
*foto shando&timbul




Bosan dengan restoran yang konvensional dengan nuansa dan menu biasa-biasa saja? Kenapa tidak beralih ke Restoran Rindang Alam. Sudah menunya istimewa, makannya pun di udara yang sejuk. Di tengah kebun dengan aneka buah-buahan.



Semuanya serba istimewa jika Anda menyambangi Rindang Alam Resto yang terletak di Jalan Ampera dekat Polsek Kota Pontianak. Baik itu istimewa menunya, maupun istimewa tempatnya.

Bagi yang ingin berwisata kuliner, boleh dibilang resto yang berdiri pada 18 Oktober 2008 ini menjadi rumah makan wajib untuk dikunjungi.
Restoran yang terletak di pinggir Kota Pontianak ini memang mengusung tema back to nature. Berdiri di lahan 1,6 Ha, lokasi rumah makan ini memang sebelumnya adalah kebun buah-buahan.
Di sana terdapat beragam jenis buah tropis mulai dari jeruk, belimbing, manggis, jambu, lengkeng, durian, buah naga, hingga buah dari papua, matoa, juga tumbuh di sana. Mau makan lesehan, atau formil di atas meja, sama santainya.

Pontianak Post berkesempatan menyicipi menu baru Rindang Alam. Nama menunya ’kepiting saos naga’. Ya, kepiting tersebut disajikan dengan lumeran saos buah naga yang berasa asam manis. Bisa dibayangkan kelezatannya ketika menyentuh lidah.
Lembutnya daging kepiting dengan cocolan saos buah naga ini memang tiada duanya. Sangat direkomendasikan bagi Anda.

Menu baru lainnya yang bakal menjadi andalan resto ini yakni sayur keladi cah tengkuyung.
Rempah-rempah spesial berpadu dengan empuknya daging keladi. Sementara tengkuyungnya, bisa Anda seruput. Sruupppp...Satu porsi dirasakan tak akan cukup untuk menikmati kelezatannya.
Kenikmatan semakin menjadi-jadi ketika kepiting saos naga dan dan sayur keladi cah tengkuyung tadi bertemu dengan nasi bakar ala Rindang Alam.
Harum nasi bakar yang dibungkus daun pisang itu semakin memacu semangat untuk segera melahapnya. Belum cukup dengan menu tadi, ada masakan baru lainnya yang baru diluncurkan bulan ini yakni ayam tumis terasi dan ayam serundeng.

Untuk memuaskan dahaga, Anda bisa memesan avocado the coffe yakni jus alpukat yang diblend dengan kopi. Racikan minuman ini sangat mantap dan pas. Sangat segar ketika sari-sari alpukat ini membasahi tenggorokan.
Jika bukan penggemar alpukat, juga bisa merasakan nikmatnya punch timun. Sari timun ini begitu segar apalagi ditambah mint di dalamnya.
Menu-menu di Rindang Alam memang dimasak oleh koki berpengalaman. Selain itu, setiap dua atau tiga bulan sekali selalu saja ada menu baru yang menggugah selera. Ini yang membuat betah para pengunjung.
Menurut pengelola rindang alam, Yuni, resto ini juga menyediakan menu spesial untuk setiap pekannya. Pengelola memberi lebel ‘Menu of The Day’.
Menu ini bisa bertahan selama tiga hari atau bisa juga seminggu. Tentatif lah,” katanya. Minggu ini pengelola menyediakan sop kaki kambing sebagai ’menu of the day’. ”Kalau menu of the day, tidak setiap saat bisa disuguhkan,” ujarnya.

Pesta kebun
Pesta kebun kini menjadi gaya tersendiri bagi masyarakat urban. Baik untuk acara pernikahan, ulang tahun, acara kantor, reuni sekolah, dan lainnya. Rindang Alam pun menangkap kebutuhan ini dan menyajikannya untuk masyarakat Pontianak.
”Pesta pernikahan dengan konsep pesta kebun di kota-kota besar sudah lazim, kami menghadirkannya di Pontianak, di Rindang Alam,” kata Yuni.
Pihak pengelola memberikan harga terjangkau untuk paket pesat ini dengan kisaran harga Rp40 ribu hingga Rp75ribu per-pack.
Selain itu, Rindang Alam juga menjadi laboratorium alam bagi anak-anak sekolah. Berwisata kuliner sambil mengenal buah-buahan.
”Anak-anak sekolah mulai TK hingga SD banyak yang datang ke sini bersama gurunya. Selama ini kan mereka tahu buah durian atau jeruk tapi tidak pernah melihat pokoknya. Di sini mereka bisa belajar sambil bermain,” kata Yuni.
Bagi yang gemar memancing, Rindang Alam juga menyediakan kolam pemancingan yang letaknya mengelilingi restoran. Tersedia beragam jenis ikan mulai dari gurameh, jelawat, mas, belidak, nila, dan ikan lainnya.

Rindng Alam juga menyediakan Runchresto, B&B Coffeclub, Gallery, function room, dan outside catering. Gallery menyediakan berbagai souvenir untuk cenderamata para relasi bisnis.
Ke depan, pengelola juga berencana membuat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga lebih 100 orang. Saat ini Rindang Alam baru sebatas menyediakan ruang rapat untuk kegiatan dengan kapasitas 10 orang. Masyarakat yang ingin memesan dapat menghubungi nomor telepon 0561-7069161. (**)



Labels:

2 comments:

oom-bali said...

Piring Energi

Unik..
Langka..
efek Fantastik
yang tidak dimiliki oleh Piring Biasa

Miliki Sekarang!!

http://piring-energi.blogspot.com

Asep Haryono said...

mantaf keren keren. Jangan remehkan Naga ya, Gara gara Naga juga kite bisa nendulang 3 emas di Asian games di China hehehehee

Bole makan makannya ni

Post a Comment